Friday, February 15, 2019

Longsor Di Ciomas Bogor, 4 Orang Meninggal Dunia

Hujan deras sepanjang Jumat (15/2/2019) petang hingga malam mengakibatkan longsornya pondasi rumah warga setinggi 5 meter di Kampung Ciapus Permeha RT 02/RW 05 Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kota Bogor.
Akibat peristiwa tersebut, satu unit rumah hancur total tertimpa material longsoran berupa batu dan beton yang menimbun sembilan penghuni di dalamnya.

Peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 22.30 WIB, menimpa rumah ibu Nur yang dihuni sembilan orang. Kejadian itu pun mengakibatkan seluruh bagian rumah rata dengan tanah.
Setelah dilakukan evakuasi terhadap ke-9 korban oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, ditemukan empat orang meninggal dan lima orang selamat, yang kemudian dilarikan ke RS Ummi Empang Kota Bogor.






Berikut Korban Meninggal Dunia :
1. Ibu Nurhayati (60)
2. Imelda yanti (13)
3. Dea Aprilia (8)
4. M.Wildan (3)


Dan korban selamat saat ini Sabtu (16/2/2019) masih di rawat di RS Ummi ada 5 orang, yaitu:
1. Santi Fitri Dewi (27),
2. Asep saepuloh  (35) ,
3. Hariyanti  (33) ,
4. Dani ( 35),
5. Septi (9 bln)


Sementara itu, upaya evakuasi dan pemindahan puing bangunan hingga Sabtu (16/2/2019) pagi masih diLakukan warga secara bergotong-royong.
Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan  Mitigasi Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Dede Armansyah menjelaskan, pihaknya sudah mengantisipasi sejak Jumat sore dan saat ini tengah melakukan pemeriksaan di TKP.
"Sudah kita antisipasi dan menghimbau masyarakat untuk waspada dan ini terjadi tengah malam di tengah korbannya sedang tertidur , bantuan makanan , pakaian , selimut sudah kita kirim ke lokasi," jelas Dede Armansyah, Sabtu (16/2/2019) 

Longsor terjadi akibat aliran air hujan  mengendap di turap tebingan setinggi 5 meter yang membentengi rumah hingga jebol dan menimbun mereka.





No comments:

Post a Comment

Support by :

Popular Posts