Sunday, March 17, 2019

Aksi Donor Darah Dalam Rangka Ulang Tahun GEMPPA Ke 30

GEMPPA kembali menggelar Bhakti Sosia berupa Donor Darah Dalam Rangka Hari Ulang Tahun nya Ke 30 Tahun 2019, Minggu (17/3) Bhaksi sosial ini dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. Selanjutnya darah tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan Donor Darah ini murni hasil kerja sama GEMPPA dan UTD PMI Kabupaten Tasikmalaya dengan dukungan dari Camat Kecamatan Ciawi, Kapolsek Ciawi dan Danramil Ciawi dengan sasaran pendonor warga masyarakat dan anggota lintas organisasi.
Antusias masyarakat cukup tinggi dalam aksi donor darah kali ini. Ditandai dengan jumlah labu darah yang jauh melewati target yang semula direncanakan.

Sudah banyak masyarakat yang sadar, bahwa Mendonorkan darah memiliki banyak manfaat. Di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.

Jajaran Polsek Ciawi turut berpartisipasi dalam Donor Darah

Terima kasih Bapak Bapak TNI telah mendukung acara kami

Pendonor dari Lintas Organisasi

Anggota dan Masyarakat Membaur



Para Senior pun Tidak Ketinggalan mendonorkan darahnya










No comments:

Post a Comment

Support by :

Popular Posts